Feeds:
Pos
Komentar

Archive for November, 2008

Yogyakarta Surabaya PP

Setiap Jum’at Sore saya dari jogja pergi menuju surabaya ketemu istri, kemudian minggu malam balik lagi dari surabaya ke jogja kembali ketempat kerja, he3x, ūüôā kayak pesawat ulang alik aja ya. Tapi tetep enjoy, menikmati traveling, dan banyak hal-hal baru yang ditemui selama perjalanan.

bis eka
bis eka

Ada beberapa pilihan transportasi umum antara Yogyakarta ke Surabaya dengan jarak sekitar 300 Km, Yang Paling Cepet Lewat Udara, hanya perlu waktu 1 Jam, ada 2 kali penerbangan yaitu pagi dengan lion/wings air dan sore dengan batavia air. Harga tiket sekitar termurah 300 ribuan.

Yang Kedua dengan Transportasi Darat ada bis, angkutan travel dan kereta api dengan waktu perjalanan 6 hingga 8 jam. 
Kereta Api kelas eksekutif dan bisnis, yang jam berangkatnya pagi hingga sore hari dari jogja adalah argo wilis,  sancaka pagi dan sancaka sore. Harga Tiket sancaka kelas bisnis Rp. 60.000, dan kelas eksekutif Rp. 100.000.
Kalo bis yang AC ada Bis Eka, bis nya enak, langsung dari surabaya ke jogja, gak pernah berhenti cari penumpang, hanya berhenti saat makan di Rumah Makan Duta Ngawi, kalo dari Jogja ke Surabaya bis eka berhenti di terminal solo sekitar 15 menit,  Harga Tiket Surabaya Jogja Rp. 66.000  Rp. 62.000 plus dapat makan.
Mana yang enak, masing-masing ada keunikannya, kereta sancaka cepet dan lancar, bis eka AC nya bisa di atur, kecuali bis Eka model yang lama, yang lubang AC nya gak bisa di tutup, kalo bis Eka yang karoseri Tentrem yang baru, agak sempit jarak antar kursinya, paling enak bis Eka yang dari Surabaya sekitar jam 9 malam, empuk banget suspensi nya dan gak ada suara sama sekali di kabin tempat duduk.
Ok. Go Traveling.

Read Full Post »